Minggu, 25 September 2016

POTENSI WISATA DI DESA CIBENDA - GEOPARK CILETUH
BARAYA CIBENDA


Curug Puncak Manik Cibenda

Cibenda merupakan sebuah Desa yang terletak di wilayah Sukabumi Selatan, Tepatnya di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.
Suasana yang masih serba alami, Adat Budaya yang masih sangat kental, keadaan Alam yang masih Asri, Masyarakat yang bersahaja menjadi salah satu ciri khas dari Desa yang satu ini.

Yang sangat disayangkan adalah pembangunan Desa yang sangat minim, Akses jalan utama yang semakin hari semakin rusak, hampir tidak ada perbaikan selama Sepuluh tahun terakhir, entah apa sebabnya, namun dibalik semua itu Potensi yang sangat luar biasa terkandung di dalam nya.

Diantaranya adalah kreatifitas anak muda nya. salah satunya Sebut saja Kang Parman Gondrong.
anak muda yang satu ini memiliki segudang kreatifitas yang luar bisa, dia merupakan penggagas Alat Musik Gitar yang terbuat dari bambu di Desa Cibenda, juga berbagai kerajinan Kreatif terlahir dari tangan nya. ide-ide yang brilian senantiasa muncul secara spontanitas.




Gitar Bambu Karya Kang Parman Gondrong


Desa Cibenda masuk ke dalam kawasan Geopark Ciletuh, Aliran sungai Ciletuh mengalir di sepanjang wilayah Cibenda, Sungai ini juga menjadi batas alam antara Desa Cibenda dan Desa Tamanjaya, 
Keindahan Alam yang sangat luar biasa membentang di sepanjang wilayah Desa Cibenda, menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi.
salah satu Objek Wisata di Desa ini adalah :

1. Curug Puncak Manik
2. Curug Awang
3. Curug Tengah
4. Panenjoan Pasir Ceuri
5. Panenjoan Sempur Gablog 
dan lainya.

Puncak Manik
Curug Awang

Panenjoan Pasir Ceuri

Curug Tengah
Kantor Desa Cibenda









Tidak ada komentar:

Posting Komentar